Bagaimana Teknologi Mengubah Peran Seorang Guru?


Diterjemahkan oleh Google Terjemah

Ketika saya pergi ke sekolah itu adalah tempat yang biasa bagi seorang guru untuk menempatkan buku teks di depan satu set siswa dan menawarkan garis sederhana namun menakutkan, "salin itu". Tidak akan ada pembicaraan dengan guru atau sesama murid. Bagi saya pelajaran sepertinya sangat menyeret sehingga saya tidak terlibat dalam materi pelajaran. Saya bangga mengatakan bahwa saya menjadi guru terlepas dari pendidikan yang saya terima; Saya percaya bahwa saya bisa dan akan melakukan pekerjaan yang lebih baik. Tugas ini menjadi lebih mudah melalui penggunaan teknologi di ruang kelas.

Selama 10 tahun dalam profesi ini, saya telah melihat teknologi mengubah peran guru hampir di luar semua pengakuan. Guru telah menjalani metamorfosis Kafka dari Mr Chips ke Mr Jobs; meja kayu, flip-tutup telah digantikan oleh iPad. Pertanyaan yang harus kita tanyakan adalah, apakah perubahan dari guru ke fasilitator pembelajaran ini positif? Tidak dapat disangkal begitu, menurut saya.

Memanfaatkan teknologi untuk memungkinkan siswa kebebasan untuk menemukan solusi untuk masalah baik secara mandiri maupun secara kolaboratif adalah kekuatan untuk kebaikan. Sebagai pendidik, kami berusaha agar siswa terlibat dengan subjek kami di luar tingkat yang dangkal. Kami ingin mereka menjadi pembelajar aktif, pembelajar yang haus akan penemuan dan pengetahuan. Teknologi menempatkan dunia di tangan setiap siswa di dalam ruang kelas Anda.

Ada banyak cara di mana teknologi dapat digunakan di kelas untuk melibatkan siswa dan memfasilitasi pelajaran yang menarik, menarik dan menarik. Saya tidak akan mengabaikan fakta bahwa ada biaya yang harus dibayar untuk sebagian besar hal, tetapi ini tentang mendapatkan lebih banyak uang untuk uang Anda, seperti yang dikatakan oleh sepupu Amerika kami. Apa pun yang Anda pilih untuk digunakan, Anda perlu memastikan bahwa Anda mendapatkannya karena alasan yang tepat.

Jika Anda tidak terbiasa memberi ruang kepada siswa Anda untuk membimbing pembelajaran mereka sendiri, maka saya dapat melihat bagaimana ini semua tampak menakutkan; jangan biarkan itu terjadi. Bagi banyak dari kita, itu terasa berlawanan dengan intuisi untuk memberi siswa kita ruang untuk menemukan solusi karena ini mungkin bukan yang kita inginkan mereka temukan. Membiarkan penggunaan teknologi di kelas saya telah membebaskan saya dari belenggu rencana pelajaran. Awalnya terasa aneh tetapi emansipasi jenis ini membuat ketagihan

Kita semua merasakan tekanan mendapatkan siswa melalui kursus ujian dan memberi mereka kebebasan untuk berkeliaran kadang-kadang terlalu banyak bagi sebagian orang untuk mengizinkan. Namun, dalam pengalaman saya yang memungkinkan kebebasan untuk mencari dan menemukan subjek melalui teknologi telah menumbuhkan kecintaan pada subjek saya.

Guru-guru terbaik yang saya lihat menggunakan teknologi untuk membantu belajar mandiri adalah mereka yang telah memeluk kekuatan yang sudah ada di saku siswa. Sebagian besar siswa memiliki perangkat yang kuat, siap dan siap untuk dimasukkan ke dalam saku mereka - ponsel yang ditakuti. Jika Anda beruntung seperti saya, sekolah Anda akan melihat kekuatan yang dimiliki oleh keajaiban ini. Mengizinkan siswa untuk mencopot senjata-senjata ini adalah pengalaman yang membebaskan bagi guru dan siswa. Memfilmkan penilaian sejawat atau merekam diskusi kelompok dan mengunggah ke AudioBoo adalah cara lain untuk melibatkan siswa.

Memberi diri Anda kesempatan untuk melakukan sesuatu yang baru dan menggunakan teknologi sebagai alat dapat membuka gua harta karun yang mengaitkan perhatian siswa dan begitu Anda memilikinya, itu dapat menuntun mereka ke mana saja.

Kiat Mike untuk memulai dengan teknologi di ruang kelas
• Rencanakan bagaimana Anda akan menggunakan teknologi terlebih dahulu. Bagaimana itu akan membantu pembelajaran siswa Anda? Jika itu tidak akan membantu mengajar dan belajar maka Anda seharusnya tidak menggunakannya

• Jangan membeli produk mode terbaru. Ada godaan bagi sekolah untuk mengganti laptop untuk tablet. Ini mungkin berhasil untuk beberapa sekolah tetapi sebagus tablet, mereka belum siap untuk mengganti laptop ... belum.

• Berinvestasi dalam CPD yang baik dalam meningkatkan keterampilan TIK Anda. Ini tidak berarti bahwa Anda harus membayar konsultan mahal. Cukup minta departemen TIK Anda untuk beberapa pelatihan atau saran. Juga, tanyakan kepada kolega, mahasiswa NQT atau PGCE untuk beberapa ide teknologi baru

• Jangan menyerah. Anda mungkin mencoba sesuatu sekali dan itu tidak berhasil tetapi jangan biarkan itu membuat Anda pergi. Coba dan temukan apa yang paling cocok untuk Anda dan siswa Anda. Jika itu tidak berhasil maka coba sesuatu yang lain

• Berfokuslah pada bagaimana teknologi dapat membantu tidak menghambat kemajuan siswa


Comments

Popular posts from this blog

Bagaimana Teknologi Telah Mengubah Pendidikan?

8 Hal Yang Dapat Dilakukan Guru untuk Membantu Siswa Berhasil

Dorong Pembelajaran Berbasis Teknologi, Kemendikbud Gelar ISODEL 2018